Senin, 22 September 2008

SPBU PAKEM Menuju Pertamina Way

Idustri ritel BBM kini telah memasuki era persaingan bebas, dan PT.Pertamina (Persero) tak tinggal diam untuk melakukan peningkatan pelayanan konsumen. Peningkatan pelayanan kepada konsumen direalisasikan dalam program Pertamina Way.

Program ini diharapkan akan memperkuat perbaikan Image kepada masyarakat terhadap citra Peramina yang kurang baik pada masa lalu. Salah satunya dengan melakukan pembenahan, peningkatan layanan dan fasilitas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) secara utuh dan berkesinambungan agar transformasi menyeluruh dapat terlaksana secara baik.

Menurut Wana Harahap dari Sales Area Manager (SAM) Jogjakarta dalam acara pertamina way gathering di Jogja Plaza pada bulan Juli lalu, dari total 1.268 SPBU Pertamina, yang ditargetkan dapat mengikuti Program Pertamina Way, antara tahun 2007 sampai dengan Akhir 2008, hingga 21 Juli 2008 sudah 57,6% atau sekitar 730 SPBU mengikuti program “Pertamina Way” dan telah bersertifikasi PASTI PAS.

Drs Abdul Kadir selaku direktur Spbu Pakem mengungkapkan,
untuk menselaraskan program Pertamina SPBU PAKEM 44.555.07 palig lambat pada akhir tahun ini ingin mengikuti program Pertamina Way.

Untuk mempersiapkannya Abdul Kodir telah mengawali dari SDM yaitu dengan melatih Operatornya untuk melakukan Senyum, Salam dan Sapa kepada setiap pelanggannya. Langkah kedua dengan memperbaiki sarana fisik yang konsisten seperti merenovasi Menara Lambang yang kini sedang dalam proses pengerjaan, seta nilai tambahnya sesuai dengan standar. kedepan kami berencana akan memperbaiki fasilitas yang ada dan menambah fasilitas yang belum ada diantaranya :
1. Fasilitas tambahan berupa Mini Market,
2. Fasilitas Air Radiator dan Angin,
3. Kios Pelumas dan Kios Elpiji yang lebih baik,
4. Fasilitas Mushola dan Kamar mandi yang lebih baik,
5. Ruang Karyawan yang nyaman,
6. Perluasan Gedung Kantor,

Langkah ini sebagai langkah awal SPBU PAKEM 44.555.07 untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan diwilayah kecamatan Pakem, Turi, Cangkringan dan sekitarnya. Juga bagian dari perwujudkan misi SPBU PAKEM 44.555.07 untuk mengedepankan kepuasan pelanggan sebagai bagian dari ibadah.

postedby:eriwahyudiseak

Tidak ada komentar: